DPRD Pati Ingatkan Pemkab Ancaman DBD

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati supaya tidak hanya fokus kepada varian baru Covid-19 Omicron. Akan tetapi, juga fokus kepada Demam Berdarah Dengue (DBD).

Hal tersebut diungkapkan oleh Muntamah, Anggota Komisi D DPRD Pati. Ia menyebut DBD merupakan salah satu penyakit yang menjadi ancaman serius bagi masyarakat karena saat ini memasuki musim penghujan.

“Saat ini masuk musim hujan, Pemkab Pati hendaknya segera mengambil kebijakan cepat untuk mengatasi persoalan penyakit DBD,” ujar Muntamah kepada mitrapost.com melalui telepon belum lama ini.

Dia melanjutkan, butuh perhatian khusus untuk menangani penyakit DBD. Oleh karena itu,  Pemkab Pati melalui dinas kesehatan (Dinkes) agar memasifkan sosialisasi tentang pencegahan penyakit DBD kepada warga Kota Bumi Mina Tani ini.

Baca Juga :   Jadi Prioritas, Komisi D Apresiasi Realisasi Penyaluran Bantuan Kuota Internet

“Saya kira sosialisasi secara masif perlu dilakukan. Memang saat ini sedang ada Covid-19, tetapi jangan sampai menjadi halangan Pemkab Pati untuk melaksanakan sosialisasi,” jelas Muntamah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati