Pembongkaran LI, Momentum Masyarakat Pati yang Lebih Sejahtera

Pati, Mitrapost.com – Kawasan prostitusi Lorok Indah atau Lorong Indah (LI) di Kecamatan Margorejo resmi dibongkar hari ini, Kamis (3/2/2022). Bupati Pati, Haryanto menegaskan bahwa pembongkaran ini tidak dilakukan secara sepihak tetapi telah melalui masa negosiasi selama empat bulan.

Menurut Haryanto, lahan yang dibongkar masih menjadi hak milik dengan catatan harus difungsikan sebagai lahan pertanian dan pangan.

“Saya tidak mengambil lahan karena lahan ini adalah milik pribadi. Yang kita persoalkan adalah bangunan liar dipakai untuk prostitusi,” ujar Haryanto kepada awak media saat meninjau pembongkaran tempat prostitusi LI.

Untuk kegiatan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati mengerahkan sekitar 800 petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, dan sejumlah OPD terkait.

Baca Juga :   Foto : Rekening 15 Ribu KPM BPNT di Pati Belum Cair

Bupati menambahkan, sebelum pembongkaran, mantan penghuni dari luar kota sudah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing. Sementara, bagi mantan penghuni lokal ditawari beberapa pekerjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati