Kebakaran Relokasi Pasar Johar, Kerugian Capai Rp11 Miliar

Semarang, Mitrapost.com – Kerugian insiden kebakaran relokasi pasar Johar yang berada di Kawasan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) mencapai Rp11 miliar.

Perkiraan total kerugian akibat insiden kebakaran yang terjadi pada Rabu (2/2/2022) malam ini disampaikan oleh Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis juga menyampaikan rincian kerugian dari dampak kebakaran tersebut.

“Kerugian berupa bangunan kurang lebih Rp 3,3 miliar, barang dagangan pedagang yang terbakar kurang lebih Rp 7,8 miliar,” ungkap Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis, Jumat (4/2/2022).

Ia mengatakan, bangunan di relokasi Pasar Johar yang terbakar tersebut menjadi kerugian pemerintah. Saat ini, pihaknya mengaku telah mengambil langkah cepat untuk menyediakan tempat relokasi sementara bagi pedagang yang terkena dampak.

Baca Juga :   Lapas I Semarang Ikuti Diseminasi Nilai Pancasila terhadap Rancangan Produk Hukum Jawa Tengah

“Pedagang juga mengalami kerugian akibat kebakaran tersebut. Mayoritas lapak dan kios milik pedagang konveksi, seperti gorden, kain dan lain-lain. Kemudian pedagang toko kelontong, gerabah, buah dan barang pecah belah. Semuanya merupakan barang yang mudah terbakar, sehingga ludes saat kebakaran terjadi,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati