Timnas Putri China Juarai Piala Asia Wanita Usai Comeback

Mitrapost.com – Tim Nasional (Timnas) China dapat dipastikan menjuarai Piala Asia Wanita 2022. Gelar itu dirah setelah Timnas Putri China mengalahkan Timnas Putri Korea Selatan dengan skor 3-2 di final, Minggu (6/2/2022) malam.

Kemenangan tersebut diraih secara dramatis setelah sempat tertinggal 0-2 dari Taeguk Lady. Timnas Putri China mampu bangkit dan membalikkan keadaan di 20 menit sebelum wasit meniup peluit panjang.

Pada saat pertandingan berlangsung Taeguk Lady kerap mempersulit pertahanan China. Pressing demi pressing diciptakan. Oleh sebab itu, Korea Selatan menampilkan pressing tinggi. Oleh sebab itu, Korea Selatan tampil lebih nyaman.

Terbukti Korea Selatan pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 27. Umpan matang Lee Geum-min berhasil diselesaikan dengan apik oleh Choe Yu-ri, skor berubah 1-0.

Baca Juga :   Jokowi Diagendakan Berkunjung ke Cina, Jepang, dan Korea

Pada menit 30, Korea Selatan hampir menggandakan keunggulan. Namun tandukan keras Son Hwa-yeon masih bisa diamankan penjaga gawang China, Zhu Yu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati