Abdul Hafidz Menegaskan Biaya Pengobatan Warga Miskin Gratis

Rembang, Mitrapost.com – Sebanyak 30 ribu Kartu Indonesia Sehat (KIS) Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan telah dinonaktifkan. Dengan demikian, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengambil langkah dengan membantu warga miskin dalam hal pengobatan, sehingga ia menggratiskan biaya pengobatan di rumah sakit.

Bupati Hafidz menuturkan selama ini warga yang terdaftar ke dalam BPJS namun sudah dinonaktifkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang masih bisa mem-back up biaya pengobatannya. Setiap hari rata- rata 2 sampai 5 pasien di rumah sakit dibebaskan biaya perawatannya.

“Kalau di Rembang pemerintah daerah back up. Pokoknya yang punya BPJS non aktif di rumah sakit Rembang langsung dibebaskan biaya, ini solusi. Kami setiap hari 2, 3, 5 orang minta biaya rumah sakit dibebaskan, ” ujarnya.

Baca Juga :   Puskesmas Sluke Targetkan Akhir November 100 Persen Warga Mendapatkan Vaksinasi

Namun demikian, Bupati yang berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal ini menegaskan bahwa pasien yang dibebaskan biaya perawatannya yakni mereka yang benar- benar warga miskin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati