Dewan Pati Imbau Petani Gunakan Pupuk Subsidi secara Efisien

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pati, Narso mengatakan, petani harus lebih efisien dalam menggunakan pupuk bersubsidi dari pemerintah. Hal ini dikarenakan pupuk bersubsidi ini memiliki jumlah terbatas.

” Kejadian seperti itu setiap tahun pasti akan terjadi, pengurangan kuota alokasi pupuk bersubsidi pasti tidak akan dipenuhi 100 persen oleh Pemerintah Pusat, sehingga alokasi untuk Kabupaten pasti akan berkurang. kami menghimbau kepada petani lebih evisien dalam penggunaan pupuk bersubsidi dari Pemerintah, ” ujar Narso Anggota Komisi B DPRD Pati, saat dihubungi Mitrapost.com, pada Rabu (9/2/22).

Dengan adanya pengurangan pupuk bersubsidi dari pemerintah, Dewan Pati mengajak para petani untuk mencari solusi jangka panjang untuk lahan pertanian mereka.

Baca Juga :   Dewan Pati Minta Bank Permudah Proses Pembuatan Kartu Tani

Hal ini ditegaskan oleh Narso selaku Angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, ia mengimbau para petani agar menggunakan pupuk organik atau pupuk kompos untuk pertanian sejak dini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati