LRT Jabodebek Akan Beroperasi Agustus 2022

Mitrapost.com – LRT Jabodebek akan mulai beroperasi pada pertengahan bulan Agustus 2022. Pihak PT KAI juga tengah mempersiapkan operasional LRT ini.

“Untuk melayani masyarakat serta memastikan keandalan sarana dan prasarana seoptimal mungkin, KAI telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk menentukan jam operasional LRT Jabodebek,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, Selasa (8/2/2022).

Hingga bulan Januari 2022, progress LRT ini sudah mencapai 78,78 persen. Sedangkan untuk bulan Januari-Mei, akan dilakukan test commissioning. Selanjutnya, trial run pada bulan Juli-Agustus 2022. Rencananya akan diresmikan pada 17 Agustus 2022.

Pada saat beroperasi, akan ada 3 lintas pelayanan yang dibuka. Mulai dari Harjamukti – Cawang, Jatimulya – Cawang, dan Cawang – Dukuh Atas.
LRT Jabodebek akan melewati Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.