Di Hari Pers Nasional, Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak Anti Kritik

Jakarta, Mitrapost.com – Turut memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pihaknya selalu terbuka pada masukan maupun kritik dari insan jurnalis atau pers. Pasalnya, kritikan diperlukan demi menjamin terjaganya iklim demokrasi di Indonesia.

Menurutnya, peran pers mampu ikut serta dalam mengingatkan pemerintah. Supaya langkah-langkah besar pemerintah bisa dieksekusi dengan baik.

“Sebagai salah satu negara demokrasi terbesar dunia, kebebasan pers adalah pilar penting kemajuan Indonesia. Kebebasan pers dan perlindungan profesi wartawan dijamin undang-undanng,” ucap Jokowi, Rabu (9/2/2022).

Banyaknya kekurangan yang dikerjakan pemerintah sangat perlu disorot oleh media massa agar jajaran eksekutif mampu bekerja dalam frekuensi yang sama.

Baca Juga :   Pemprov Jateng Siapkan Pelayanan Vaksin Covid-19 bagi Lansia, Saat Malam Ramadan

“Kritik, masukan, dan dukungan insan pers sangat sangat penting. Mengingatkan jika ada yang kurang, yang perlu diperbaiki, mendorong yang masih lamban, dan mengapresiasi yang sudah berjalan,” ujar Presiden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati