oleh

Timnas Indonesia U-23 Gagal Tampil di Piala AFF

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com – Timnas Indonesia gagal berangkat mengikuti kompetisi Piala AFF U-23 yang diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja pada 14 sampai dengan 26 Februari 2022 mendatang.

Hal ini ditengarai akibat tujuh pemain serta satu official terkonfirmasi positif Covid-19.

Diketahui, tujuh pemain tersebut diantaranya Ahmad Figo Ramadhani, Braif Fatari, Cahya Supriyadi, Irfan Jauhari, Muhammad Ferrari, Ronaldo Joybera R Junior, dan Taufik Hidayat.

Kemudian, lantaran ada beberapa pemain yang satu kamar dengan mereka, empat pemain yang menunggu masa inkubasi. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Marcelino Ferdinan, dan Muhammad Kanu Helmiawan.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga. Selain krisis pemain akibat terpapar Covid-19, ada tiga pemain yang cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Ketiganya mengalami cedera saat membela klub masing-masing.

Baca Juga :   Jelang Pertandingan Hadapi Australia, Timnas Indonesia U-23 Perlu Waspadai Pemain Ini

Diketahui, kini hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif Covid-19.

Adanya kondisi tersebut membuat pelatih Shin Tae-yong menyurati federasi guna mengundurkan diri dari keikut sertaan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23.

Usai ia melayangkan surat, kemudian PSSI menyatakan respon yang sejalan dengannya. Alhasil, skuad Garuda Muda batal berangkat ke Kamboja.

Menurut Sekjen PSSI Yunus Nusi, Shin Tae-yong mengaku berterima kasih kepada federasi karena telah mengerti dan memahami situasi yang terjadi di tim U-23.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan yang mengalami cedera,” ungkapnya dengan penuh penyesalan.

Baca Juga :   Setelah 19 Tahun Menanti, Akhirnya Indonesia Kembali Raih Gelar Piala Thomas

Selain itu, Yunus juga menyampaikan permintaan maaf kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang telah banyak membantu PSSI terkait pemusatan latihan pemain. PSSI juga meminta maaf kepada AFF. (*)

 

 

 

Artikel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul “Gara-gara Covid-19, Timnas U-23 Indonesia Gagal Tampil di Turnamen Piala AFF Kamboja.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar