Angka Putus Sekolah di Wonosobo Masih Tinggi

Wonosobo, Mitrapost.com – Angka putus sekolah di kabupaten Wonosobo masih tinggi. Bahkan berdasarkan data yang ada, di tahun 2019-2021 terus mengalami peningkatan.

Tidak hanya angka putus sekolah yang terus mengalami peningkatan. Hal itu juga terjadi pada angka kemiskinan.

berdasarkan data Kementerian Pendidikan Republik Indonesia Tahun 2021 menyebut, sebanyak 3.581 anak di Wonosobo putus sekolah yang tersebar di beberapa wilayah Kecamatan. Untuk itu perlu dilakukan bentuk pendampingan dari Perangkat Daerah baik Kabupaten maupun Provinsi dengan melihat seluk beluk permasalahan dasarnya dahulu.

“Dari 25 desa di Wonosobo yang angka kemiskinannya tinggi kita akan menganalisa lebih jauh mengingat alokasi anggaran untuk desa tersebut dinilai cukup tinggi tapi tidak sebanding dengan kemajuan sektor lintas ekonomi, kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan warganya, ini bentuk evaluasi bersama untuk merumuskan sebuah kebijakan yang tepat,” tutur Afif Nurhidayat, S.Ag bupati Wonosobo saat memberikan sambutan pengarahan acara Rapat Koordinasi (Rakor) camat se-Wonosobo Jumat, (11/02), di Ruang Mangunkusomo Sekretariat Daerah.