Baznas Pati Akan Salurkan Bantuan Modal Usaha kepada 200 Penerima

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati berencana memberikan bantuan modal usaha kepada 200 penerima di tahun 2022. Sasaran tersebut lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Baznas Kabupaten Pati, Imam Zarkasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Administrasi dan Umum, Abdullah Adib. Ia mengatakan bahwa tahun lalu pihaknya menyalurkan bantuan kepada 150 penerima.

Anggaran yang disiapkan untuk bantuan tersebut sebesar Rp 300 juta. Ia menyebut, setiap penerima mendapatkan Rp 1,5 juta.

“Setiap tahunnya ada tambahan orang yang membutuhkan bantuan modal usaha. Tahun ini ada 200 orang, setiap orang akan mendapatkan Rp 1,5 juta,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (14/2/2022).

Baca Juga :   Bupati Pati Nilai Jam Malam Turunkan Angka Covid-19, Benarkah?

Pihaknya juga sedang melakukan pendataan dan seleksi bagi masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut.

“Bantuan tersebut rencananya akan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, kurang mampu, dan memiliki usaha,” terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati