oleh

Baznas Pati Akan Salurkan Bantuan Modal Usaha kepada 200 Penerima

Pati, Mitrapost.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati berencana memberikan bantuan modal usaha kepada 200 penerima di tahun 2022. Sasaran tersebut lebih banyak dibandingkan tahun lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Baznas Kabupaten Pati, Imam Zarkasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Administrasi dan Umum, Abdullah Adib. Ia mengatakan bahwa tahun lalu pihaknya menyalurkan bantuan kepada 150 penerima.

Anggaran yang disiapkan untuk bantuan tersebut sebesar Rp 300 juta. Ia menyebut, setiap penerima mendapatkan Rp 1,5 juta.

“Setiap tahunnya ada tambahan orang yang membutuhkan bantuan modal usaha. Tahun ini ada 200 orang, setiap orang akan mendapatkan Rp 1,5 juta,” ungkapnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Senin (14/2/2022).

Baca Juga :   Bupati Pati Nilai Jam Malam Turunkan Angka Covid-19, Benarkah?

Pihaknya juga sedang melakukan pendataan dan seleksi bagi masyarakat yang akan menerima bantuan tersebut.

“Bantuan tersebut rencananya akan diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, kurang mampu, dan memiliki usaha,” terangnya.

Harapannya, bantuan modal usaha dapat mendukung program pemerintah dalam memulihkan ekonomi masyarakat. “Saya juga berharap bantuan ini nantinya dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima,” sambungnya

Sementara itu, Imam Zarkasi selaku Ketua Baznas Kabupaten Pati memaparkan terdapat program 5P unggulan Baznas, yakni Pati Peduli, Pati Cerdas, Pati Sehat, Pati Makmur dan Pati Taqwa.

“Diharapkan 5P ini bisa mendorong masyarakat Kabupaten Pati agar kebutuhannya bisa terpenuhi dan menjadi masyarakat yang makmur serta bahagia,” pungkas Imam. (*)

Baca Juga :   Stok Terbatas, Warga Gunungwungkal Antre Sebelum Subuh untuk Ikuti Vaksinasi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral