Inovasi ‘Telponi UPT Puskesmas Sluke’ Bawa Rembang Masuk Penilaian Tahap II

Rembang, Mitrapost.com – Inovasi Telponi (Temokno-Laporno-Openi) UPT Puskesmas Sluke membawa Rembang masuk penilaian tahap II penghargaan pembangunan daerah. Di Jawa Tengah sendiri, terdapat 10 kabupaten/kota yang masuk dalam penilaian. Inovasi bidang kesehatan ini menjadi solusi menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI dan AKB).

Senin (14/2/2022) lalu, verifikasi lapangan penilaian tahap II dilakukan. Tim langsung terjun ke Puskesmas Sluke, kemudian turun ke Desa Pangkalan untuk melihat pelaksanaan l di lapangan kegiatan Telponi.

Kepala Dinkes Rembang, dr Ali Syofi’i saat dikonfirmasi tidak menampik kabar baik tersebut. Kabupaten Rembang masuk finalis di tingkat provinsi terkait kabupaten kota yang mengikuti lomba penghargaan pembangunan daerah.

Baca Juga :   Google: Indonesia Butuh 200 Ribu Talenta Digital

”Bappeda mengajukan inovasi yang di bidang kesehatan Inovasi Telponi, kegiatan yang di inisiasi UPT Puskesmas Sluke,” jelasnya.

Penilaian tahap II verifikasi lapangan tiba di Rembang pada Senin lalu. Tim disambut dan diberikan paparan, ulasan oleh kepala puskesmas dan jajarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati