Harga Minyak Lampaui HET, Dewan Pati Angkat Bicara

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati angkat bicara, terkait kembali melonjaknya harga minyak goreng di Kabupaten Pati, terutama pada ranah penjualan di media sosial Facebook.

Terkait penjualan yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET). DPRD Pati mengatakan, hal ini harus ditelusuri lebih jauh dan detail, terjadi pelanggaran tata niaga atau tidak.

” Dalam kejadian ini, Pemerintah harus turun tangan untuk mengatasi permasalahan terkait harga minyak goreng. Jika hanya operasi pasar tidak akan menyelesaikan masalah, “ujar M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Pati, dari fraksi Golongan Karya (Golkar), saat diwawancarai Mitrapost.com, Jumat (18/2/22).

“Minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga terjadinya kekurangan pasokan menyebabkan kelangkaan (kertesediaan terbatas) otomatis harga melambung tinggi”, imbuhnya.

Baca Juga :   Menjelang Arus Balik, Lalu Lintas Pati Kota Sepi

Data menyebutkan, harga dan persediaan minyak goreng itu telah diatur dalam penetapan keputusan Permendag No 3/2022, tentang penyediaan minyak goreng kemasan, untuk kebutuhan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati