Pemkab Rembang Gagas Program Orang Tua Asuh Korban Covid-19

Rembang, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menggagas program gerakan orang tua asuh bagi anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19. Di Kota Santri tercatat ada 371 anak-anak yang nantinya akan dilibatkan bersama melalui berbagai program.

Yulidar Maisaroh selaku Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Anak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang menyampaikan, pihaknya telah menggelar workshop terkait aksi dukungan bagi anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya akibat Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan inisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah yang bekerjasama dengan UNICEF dan yayasan Setara.

“Ada dari Dinas Pendidikan, Dinkes, Dindukcapil, Dinpermades, Kemenag, Fatayat, Aisyiyah, PKK, Puspaga, Bappeda, Forum Anak, RSUD, Dinsos,” ujarnya.

Baca Juga :   Penyerahan Sertifikat Tanah Diharap Bisa Dimanfaatkan Secara Maksimal

Sesuai data yang masuk, ada 371 anak yatim, piatu dan yatim-piatu di Kota Santri. Data tersebut sesuai dengan yang sudah masuk awal dan sudah disampaikan kementerian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati