Meski Pandemi, Kebutuhan Kantong Darah PMI Magelang Terpenuhi

Magelang, Mitrapost.com – Meski masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, kebutuhan kantong darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI kabupaten Magelang tetap terpenuhi setiap bulannya.

Hal ini diungkapkan oleh dokter pelaksana UDD PMI Kabupaten Magelang, Nurul Badriyah. Ia menuturkan bahwa terpenuhinya kebutuhan kantong darah ini berasal dari para pendonor, baik secara mandiri maupun mobile.

Dalam satu bulannya, UDD PMI kabupaten Magelang membutuhkan setidaknya 500 hingga 600 kantong darah.

Rata-rata setiap harinya lima sampai sepuluh orang datang ke UDD PMI Kabupaten Magelang untuk melakukan donor darah rutin.

“Dan kami juga melakukan donor darah mobile atau jemput bola, bisa 10 hingga 15 kali setiap bulannya ke Kecamatan atau kegiatan sosial lainnya seperti kegiatan SAR atau ke kantor instansi swasta,” ucap Nurul, Kamis (17/2).

Baca Juga :   46 Atlet Magelang Ikuti Tanding Popda Jateng

Ketika kegiatan donor darah berlangsung, penerapan prokes ketat tetap dilakukan.

“Penerapan prokes ketat menjadi hal yang utama, karena masih pandemi Covid-19. Pernah pada puncak pandemi Covid-19 pada 2021 lalu tidak ada kegiatan donor darah mobile dan kami sempat kekurangan stok kantong darah,” ungkap Nurul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati