oleh

Meski Pandemi, Kebutuhan Kantong Darah PMI Magelang Terpenuhi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Magelang, Mitrapost.com – Meski masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, kebutuhan kantong darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI kabupaten Magelang tetap terpenuhi setiap bulannya.

Hal ini diungkapkan oleh dokter pelaksana UDD PMI Kabupaten Magelang, Nurul Badriyah. Ia menuturkan bahwa terpenuhinya kebutuhan kantong darah ini berasal dari para pendonor, baik secara mandiri maupun mobile.

Dalam satu bulannya, UDD PMI kabupaten Magelang membutuhkan setidaknya 500 hingga 600 kantong darah.

Rata-rata setiap harinya lima sampai sepuluh orang datang ke UDD PMI Kabupaten Magelang untuk melakukan donor darah rutin.

“Dan kami juga melakukan donor darah mobile atau jemput bola, bisa 10 hingga 15 kali setiap bulannya ke Kecamatan atau kegiatan sosial lainnya seperti kegiatan SAR atau ke kantor instansi swasta,” ucap Nurul, Kamis (17/2).

Baca Juga :   News Grafis : Buah Segar Dibagikan Dispertan

Ketika kegiatan donor darah berlangsung, penerapan prokes ketat tetap dilakukan.

“Penerapan prokes ketat menjadi hal yang utama, karena masih pandemi Covid-19. Pernah pada puncak pandemi Covid-19 pada 2021 lalu tidak ada kegiatan donor darah mobile dan kami sempat kekurangan stok kantong darah,” ungkap Nurul.

Sedangkan untuk stok kantong darah UDD PMI Kabupaten Magelang hari ini terdapat 19 kantong golongan darah A, 11 kantong darah B, 50 kantong darah O, dan 23 kantong darah AB. (*)

 

Komentar