PSI Sebut Gubernur DKI Jakarta Banyak Manggung

Mitrapost.com – Justin Adrian Untayana, Wakil Ketua PSI DPRD DKI Jakarta mengungkapkan bahwa Anies Baswedan kebanyakan manggung daripada mengurus banjir.

Hal itulah yang membuat Anies dihukum oleh PTUN untuk mengeruk total Kali Mampang.

“Kami sudah prediksi. Sudah Tidak heran lagi. Wajar saja Pak Anies dihukum. Selama 5 tahun menjabat, Pak Anies selalu disibukkan dengan hal-hal kontroversial, kebanyakan manggung. Lupa sama upaya pencegahan banjir. Padahal, program pencegahan banjir sudah jelas tertuang di RPJMD dan Perda-Perda. Anggaran APBD-nya pun besar. Triliunan rupiah. Nggak tahu nunggu apa lagi. Masa, nunggu Jakarta tenggelam dulu, baru dikerjakan? Segera eksekusi. Salah siapa berarti Jakarta banjir?” kata Justin dikutip dari Detik News, pada Jumat (18/2/2022).

Baca Juga :   Sejumlah Relawan Deklarasikan Dukung Anies untuk Maju Nyapres

Dalam hal ini, Justin menyebut banjir mrupakan masalah besar bagi Jakarta dari tahun ke tahun.

“Masalah kita dari dulu itu kan banjir. Ya, nggak akan hilang, kalau Pemprov DKI-nya juga tidak serius menanggapi permasalahan ini. Kami minta Pak Anies untuk segera mengeruk total Kali Mampang dan membangun turap. Jangan ditunda-tunda lagi. Ini sudah masuk puncak musim hujan. Masalah kapan akan banjir, kan tidak bisa ditunda-tunda juga. Jadi tolong, disegerakan. Prioritaskan, tuntaskan,” ujar Justin.