Tidak Hanya Kejar Medali, KONI Harus Optimalkan Potensi Atlet Lokal

Sementara itu, Ketua Umum KONI Temanggung, Tomy Eko Kartika mengatakan, audiensi dengan bupati dilakukan untuk bersilahturahmi dan meminta arahan, terkait persiapan-persiapan berbagai macam event kegiatan olahraga, khususnya Porprov 2023. Pihaknya menargetkan dapat menembus 15 besar.

Sebagai upaya untuk mencapai terget tersebut, Tomy menambahkan, KONI terus berkoordinasi dan meminta bantuan kepada semua pihak, salah satunya Pemkab Temanggung melalui bupati.

“Setelah dengan Bupati, kita juga akan menghadap anggota DPRD,” jelasnya.

Tomy menjelaskan, KONI Temanggung mengajukan anggaran sebesar Rp5 miliar untuk Porprov 2023, mengingat banyak cabang olah raga yang berpotensi mendapatkan medali. Meski demikian, dibanding Porprov 2018 di Solo, jumlah anggaran yang diajukan KONI mengalami penurunan, di mana saat itu, KONI mengajukan anggaran Rp6,5 miliar.

Baca Juga :   90 Tangki Bantuan Air Bersih Disiapkan Untuk Hadapi Musim Kemarau

“Pertimbangan kami, atlet cabang olahraga apapun yang ingin maju di Porprov harus berprestasi. Jadi tidak hanya berpartisipasi,” tandasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati