Puan Maharani: RUU Prioritas akan Tuntas Tahun Ini

Jakarta, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komitmen selesaikan Rancangan Undang-Undang (RUU) Prioritas Tahun 2022.

Menurut Ketua DPR RI Puan Maharani, tujuan penuntasan sejumlah RUU tersebut demi memenuhi kebutuhan hukum nasional, meningkatkan kesejahteraan rakyat dan memperkuat pembangunan.

 

“DPR RI bersama dengan Pemerintah terus berkomitmen dan bekerja untuk menuntaskan sejumlah RUU Prioritas di Tahun 2022 yang sedang dibahas dalam Pembicaraan Tingkat I,” ujar Puan dalam pidato penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (18/2/2022).

 

Lebih lanjut, dalam masa persidangan III tahun 2021-2022, DPR RI telah melaksanakan fungsi legislasi yakni dengan pengambilan keputusan tingkat I terhadap sembilan RUU menjadi Undang-Undang, serta telah melakukan pengambilan keputusan terhadap tujuh RUU sebagai RUU usul inisiatif DPR RI. Salah satu RUU yang telah disahkan adalah UU tentang Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga :   DPR Dorong Pemerintah Tuntaskan Akses Jembatan Pulau Balang

 

Menurut Puan, UU tersebut telah menjadi komitmen bersama antara pemerintah dan DPR RI untuk mewujudkan amanat undang-undang tersebut sesuai dengan kewenangan konstitusionalnya.

 

“Ibu Kota Negara di masa yang akan datang, menjadi wajah kemajuan Indonesia yang tampil modern dan berwawasan lingkungan,” ungkapnya.

 

Pembangunan IKN diharap menjadi pendorong perubahan besar di Indonesia dalam menyongsong Indonesia sebagai kekuatan ekonomi dunia di masa yang akan datang.

 

“Dengan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pemangku kepentingan dan semua anak bangsa, maka Indonesia sebagai kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2024 akan terwujud. Mari kita kawal bersama jalan menuju kemajuan Indonesia,” pungkas Puan. (*)

Baca Juga :   Rapat, Sekjen Kemensos Diusir Komisi VIII DPR RI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati