Kemenkes Ungkap Kasus Covid-19 Menurun Signifikan

Mitrapost.com – Kementerian Kesehatan mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 mulai mengalami penurunan secara signifikan.

Berdasarkan laporan dari Kemenkes, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (20/2/2022), mengalami penambahan sebanyak 48.484 pasien.

Namun, di hari sebelumnya, Sabtu (19/2/2022) juga mengalami penurunan secara signifikan mencapai 59.384 pasien.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi menuturkan, tidak hanya terjadi penurunan kasus secara signifikan, namun penambahan kasus juga sedikit melambat.

“Kasus konfirmasi harian berkurang hingga 10.900 dari hari sebelumnya. Dan,kasus aktif sedikit melambat dengan penambahan di angka 15.448 per hari,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (21/2/2022).

Nadia menjelaskan, pihaknya akan terus memprioritaskan pelayanan bagi pasien Covid-19 dengan gejala sedang, serta pasien dengan komorbid.

Baca Juga :   Hasil SKD CPNS Tahap II Diumumkan Hari Ini

“Kita akan terus memprioritaskan pelayanan kesehatan rumah sakit hanya untuk pasien Covid-19 bergejala sedang hingga kritis dan yang memiliki komorbiditas saja,” jelas Nadia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati