Pemkab Rembang Kucurkan Dana 19 Miliar untuk Tangani Abrasi Pantai Kragan

Rembang, Mitrapost.com – Melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan, Pemerintah Kabupaten Rembang tegaskan bakal cairkan dana sebesar Rp 19,2miliar untuk tangani abrasi pantai di Pantai Kragan.

Pemerintah Kabupaten Rembang nampaknya masih mempunyai PR (Pekerjaan Rumah) soal penanganan abrasi di Pantai Kragan, Rembang. Fenomena alam di sekitar bibir pantai tersebut, menimbulkan keresahan bagi sebagian masyarakat Kragan.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, tahun ini pihaknya akan menggelontorkan dana hingga Rp 19 miliar untuk tangani fenomena alam di bibir pantai Kragan tersebut.

Anggaran ini, lanjutnya, merupakan dana yang berasal dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Rembang. Ia mengatakan, anggaran tersebut mampu tangani abrasi di Pantai Kragan sepanjang lebih dari 2 kilometer.

Baca Juga :   Jelang Iduladha, Harga Hewan Kurban di Rembang Menurun

“Rp 19,2m itu untuk penanganan abrasi. Dari pantai Karanganyar sampai ke Barat, untuk persisnya belum tahu. Tapi itu bisa mengcover hingga 2kilometer lebih,” terangnya dalam diskusi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati