Minimalisir Kebocoran PBB Menara Telekomunikasi, BPKAD Gandeng Diskominfo

Pati, Mitrapost.com – Tidak tertibnya pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) pengusaha menara telekomunikasi, menghambat serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati dari sektor Pajak.

Kabid Pajak Bumi Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan (P2), Udhi Harsilo Nugroho menyebut, dari 310 menara telekomunikasi di Kabupaten Pati yang terdaftar di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), baru 76 yang terdeteksi di kantor BPKA.

Udhi mengaku, pihaknya kesulitan memadukan data menara telekomunikasi, lantaran lokasi titik menara sulit teridentifikasi, begitupun jika dilacak melalui aplikasi Google maps, banyak yang tidak valid.

Kendati demikian, ia mengungkapkan, pembaharuan data menara telekomunikasi mulai tahun ini akan dilakukan secara serius namun bertahap.

Baca Juga :   BPP Kecamatan Jakenan, Penggerak Pembangunan Pertanian

“Karena kami belum tahun titiknya Diskominfo belum bisa menunjukkan lokasi masing-masing titik itu. Ada juga yang kita kroscek lokasinya tidak sesuai dengan google map,” Kata Udhi saat ditemui awak media di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pati kemarin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati