Gagal Panen, Kades Ungkap Warga Dilarang Ambil Air Rawa

Rembang, Mitrapost.com – Kepala Desa Sridadi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang menyampaikan keluhan warganya terkait hasil panen yang tidak maksimal. Dirinya mengungkapkan, para petani tidak diizinkan mengakses air rawa di sekitar sawah mereka.

Kepala Desa Sridadi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Nasuka turut menyampaikan keluhan warganya pada Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rembang pada Senin (21/02/2022) terkait petani yang mengalami gagal panen.

Dirinya mengungkapkan, selain karena curah hujan yang rendah pada masa tanam pertama ini, petani Desa Sridadi mengeluhkan kesulitan mereka dalam mengakses air rawa di sekitar sawah.

Warga berharap, agar Pemerintah Kabupaten Rembang lebih memperhatikan soal peruntukan air rawa yang ternyata tidak bisa diakses untuk irigasi pertanian di Desa Sridadi tersebut.

Baca Juga :   Dinpermades Rembang Gelar Deklarasi Damai Pilkades

Harapan ini bukanlah tanpa alasan, pasalnya warga Sridadi telah diberikan janji oleh perusahaan pabrik sepatu yang baru saja berdiri beberapa tahun belakangan, agar ekonomi mereka tetap stabil di samping aktivitas pabrik tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati