Pedagang Pasar Rembang Kompak Naikkan Harga Tahu

Rembang, Mitrapost.comPedagang tahu di Pasar Kota Rembang kompak menaikkan harga tahu dari Rp 8.000 menjadi Rp 9.000 per satu kantong plastik (berisi 10 potong) mulai hari ini, Sabtu (26/2/2022). Naiknya harga tahu itu merupakan dampak dari mahalnya kedelai, bahan baku tahu.

Meski naiknya harga tahu hanya seribu rupiah per satu kantong, sebagian pedagang di Pasar Kota Rembang mengaku cukup kesulitan untuk menjualnya.

“Harga tahu naik seribu rupiah seperti ini saja jualannya sudah sangat susah. Padahal keuntungannya juga cuma sedikit,” ujar salah satu pedagang tahu dan tempe di Pasar kota Rembang, Asih.

Asih mengatakan harga tahu naik karena ukurannya tetap dipertahankan seperti biasa. Berbeda dengan tempe yang harganya masih sama tapi ukurannya diperkecil.

Baca Juga :   Pemkab Pati Upayakan Vaksinasi Lansia Capai 40 Persen Agar PPKM Jadi Level 2

“Tempe harganya masih sama, tapi ini ditipiskan, bobotnya dikurangi. Kalau tahu ukurannya tetap, tapi harganya yang naik,” imbuhnya.

Pedagang tahu dan tempe lain di Pasar Kota Rembang, Devi, mengatakan tidak sedikit pembeli yang komplain ketika mengetahui harga tahu sudah naik. Padahal, ujar Devi, para pedagang sebelumnya sudah menginformasikan kepada pembeli jika harga tahu akan naik hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati