Potensi Pertanian Jadi Jurus Atasi Kemiskinan di Sulang

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ menyebutkan, potensi pertanian menjadi salah satu penggerak ekonomi masyarakat di Kecamatan Sulang untuk mengentaskan kemiskinan.

Oleh karenanya, Gus Hanies mewanti-wanti warga Sulang untuk fokus meningkatkan potensi tersebut, hingga menjadi desa mandiri.

Hal itu diungkapkan Gus Hanies saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sulang. Menurutnya, potensi pertanian Kecamatan Sulang luar biasa. Khususnya penggarapan tebu dan tembakau.

Atas capaian tersebut, Gus Hanies optimis bahwa Kecamatan Sulang pada Musrenbangcam menempatkan infrastruktur dan kemandirian desa. Serta pemanfaatan birokrasi dan penguatan mutu SDM sebagai prioritas. Utamanya di tahun 2023. “Semoga terealisasi,” ungkapnya saat membuka acara.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Terbitkan SKP Kewaspadaan Dini di Lingkungan Pemerintahan

Gus Hanies yang menjabat sebagai Ketua Tim Pengendalian Pengentasan Kemiskinan (TPPK) memaparkan, jika pengentasan kemiskinan dan peningkatan daya saing masyarakat terus dilakukan secara serius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati