Refleksi Satu Tahun Pemerintahan Rembang Hafidz-Hanies

Rembang, Mitrapost.com – Refleksi satu tahun kepemimpinan pemerintahan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ digelar di Pamotan kemarin, Senin (28/02/2022). Berbagai capaian di bidang infrastruktur, pertanian, kesehatan, pendidikan, hingga UMKM serta isu kelangkaan minyak jadi topik.

Acara refleksi dihadiri ketua partai politik pendukung, pasangan Hafidz-Hanies. Mulai Ketua DPC PPP, Zaimul Umam, Ketua DPC PDI-P, Ridwan dan ketua DPC PKB Rembang, Gus Wabup Hanies. Sekda, asisten, staf ahli, kepala OPD camat, ketua paguyuban tingkat kecamatan yang hadir.

Serta segenap tim pemenangan Hafidz-Hanies, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan, relawan. Termasuk kader parpol PDI-P. PKB, PPP dan Golkar.

Baca Juga :   Pemkab Rembang dan PT. BPR BKK Ajak Masyarakat Kembangkan UMKM

Dalam sambutannya, Hafidz bersyukur bisa kumpul dalam suasana akrab. Karena ingin ingat satu tahun lalu, bagaimana tim memproses akidah besar di Kabupaten Rembang. Yakni pemenangan pasangan Hafidz-Hanies.

”Tentu setahun waktu yang pendek. Tetapi hari ini ingin memastikan. Bahwa juga harus bertanggung jawab terhadap pemerintahan Hafidz-Hanies yang gemilang. Karena yang mendorong memimpin Rembang,” ujarnya.

Apapun yang disampaikan semua bertanggung jawab. Baik secara moral maupun material. Tentu melalui saluran birokrasi. Ada Sekda, para asisten, kepala OPD, camat hingga kepala desa. Semuanya saluran yang mampu untuk memfasilitasi masyarakat di dalam membangun Rembang sesuai visi dan misi yang dipaparkan.

Hal ini penting disampaikan. Agar soliditas pemerintah yang sejak awal komitmen mendukung terus diwujudkan. ”Lima tahun harus ada capaian-capaian. Karena panjenengan juga jadi sasaran masyarakat. Yen enek opo-opo ora genah pemerintahan, mesti panjenengan yang disasar. Deloko bupati dan wakil bupati. Misale jalan rusak. Harus ikut bertanggung jawab. Harus,” pesannya.