Penambangan Galian C di Kendeng Akibatkan Kerusakan Infrastruktur Parah

Pati, Mitrapost.com – Adanya penambangan galian C di kawasan Pegunungan Kendeng, khususnya di wilayah Kecamatan Kayen berdampak pada kerusakan infrastruktur jalan yang parah dan memprihatinkan.

Hal demikian disampaikan oleh salah satu anggota DPRD Komisi C Kabupaten Pati, Suyono kepada Mitrapost.com pada Kamis (3/3/2022).

Ia menyebut, adanya tambang galian C tersebut, menjadikan infrastruktur jalan arah Kayen-Beketel dalam kondisi yang tidak layak untuk dilewati.

“Dampaknya tambang di wilayah Curoto itu mas sangat merugikan, terutama jalan arah Kayen-Beketel saat hujan sudah seperti sungai. Tidak lagi berupa jalan,” katanya.

Suyono menyebut, penyebab utamanya adalah aktivitas truk pembawa material tambang yang tak terkontrol. Dimana seharusnya terdapat aturan yang mengatur berat maksimal truk yang boleh melintas.

Baca Juga :   Kebakaran Kandang Ayam Hanguskan 12 Ribu Ayam

Ia mengaku sudah melaporkan perihal kerusakan jalan tersebut ke dinas terkait. Saat dikonfirmasi, pihak dinas mengungkapkan anggaran daerah yang tidak mampu untuk mengalokasikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati