Dewan Ungkap 3 Poin Penting Keluhan Masyarakat Kendeng

Pati, Mitrapost.com – Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Komisi C Suyono mengaku bahwa saat dirinya melakukan reses, telah menerima tiga poin penting yang menjadi keluhan masyarakat sekitar Pegunungan Kendeng.

“Mayoritas masyarakat sini itu mengeluhkan soal tambang dan jalan rusak akibat tambang itu. Kemudian juga soal kelangkaan pupuk bersubsidi,” kata Suyono saat ditemui oleh Mitrapost.com belum lama ini.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan tindak lanjut terkait penyampaian aspirasi dari masyarakat tersebut.

Pihaknya sudah melakukan koordinasi ke beberapa instansi terkait seputar jalan rusak, soal tambang kendang, dan juga pupuk bersubsidi.

“Saya sudah lakukan komunikasi ke dinas-dinas mas, saya telpon langsung itu Kepala Bina Marga, menanyakannya langsung seputar jalan Kayen-Beketel yang rusak parah itu. Mereka bilange anggaran daerah tidak mampu untuk itu,” ungkapnya.

Baca Juga :   Stok Terbatas, Warga Gunungwungkal Antre Sebelum Subuh untuk Ikuti Vaksinasi

Selain itu, ia juga sudah melakukan koordinasi terkait dengan izin tambang galian C di wilayah Kendeng. Menurutnya, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pati juga tidak bisa berbuat banyak. Hal tersebut dikarenakan persoalan izin menjadi wewenang pemerintah provinsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati