SMP di Pati Tetap Selenggarakan PTM dengan Jalankan Prokes secara Ketat

Pati, Mitrapost.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Wedarijaksa telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan pengawasan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Komite Sekolah bidang Kesiswaan, Iksan Sunaryo menyampaikan selama pelaksanaan PTM pihaknya mengaku sudah menjalankan standar prokes sesuai yang dianjurkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati.

“Dari sekolah juga sudah dibentuk tim satgas covid-19 untuk mempersiapkan PTM. Segala fasilitas pelengkapnya seperti cuci tangan, cek suhu dan pengaturan jaga jarak sudah kami terapkan,” ungkap Iksan saat dihubungi tim Mitrapost.com pada Senin (7/3/2022).

Ia juga memaparkan sejumlah fasilitas yang disediakan dalam menunjang PTM. Seperti penyediaan masker, ruang isolasi, cek suhu otomatis, dan fasilitas lainnya.

Baca Juga :   Ganjar Imbau Semua Daerah Tidak Sembarangan Gelar PTM

Dalam pemberlakuan PTM, pihaknya telah menerapkan tatap muka 50 persen dari total siswa setiap kelasnya.

“Sesuai intruksi dari dinas, hanya boleh 50 persen dari total siswanya mas, misalkan per kelas ada 40 siswa maka setengahnya masuk. Sudah kita sediakan ruang isolasi dan ruang UKS untuk peristirahatan sementara jika ada siswa yang sakit,” paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati