Tak Asal Ubah Nama, Transformasi FORMI ke KORMI Simpan Makna Mendalam

Pati, Mitrapost.com – Berubahnya nama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) menjadi Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) bakal usung semangat baru bagi pengurus untuk membugarkan masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Endah Sri Wahyuningati selaku Ketua Umum KORMI Cabang Pati usai mengisi acara Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Aktivitas Fisik di Kelompok Olahraga bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati beberapa hari yang lalu.

Ia menegaskan bahwa pergantian nama komunitas bukan sekedar seremonial semata, melainkan ada makna yang lebih mendalam.

Dengan sematan nama komite, saat ini pengurus FORMI yang sekarang menjadi KORMI mempunyai ruang gerak yang sama dengan komite-komite nasional yang lain.

Baca Juga :   Siswa MTs Walisongo Kayen Raih 3 Medali Emas dalam Kompetisi Tingkat Nasional 

“Kalau KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) secara umum memang menyelenggarakan olahraga prestasi, tapi kalau kami (KORMI) secara umum, kami memang ada olahraga prestasi tapi kalau kami, sebagaimana salam kami adalah sehat, bugar, gembira, dan luar biasa,” ujar wanita yang kerap disapa Mbak Ning itu saat diwawancarai awak media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati