Operasi Pasar, Upaya Stabilkan Harga Minyak Goreng di Klaten

Klaten, Mitrapost.com – Operasi pasar, menjadi salah satu upaya untuk menstabilkan harga minyak goreng di kabupaten Klaten.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten melalui Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten menggelar operasi pasar minyak goreng di halaman kantor DKUKMP Klaten, Jumat (11/3/2022).

Analis Kebijakan Seksi Pengawasan dan Pengendalian DKUKMP Klaten, Dewi Wismaningsih mengatakan bahwa stok minyak goreng yang ada di wilayah Klaten masih berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Oleh karenanya, Pemkab menggelar operasi pasar minyak goreng dengan menyasar UMKM.

“Operasi pasar ini menyasar UMKM, khususnya yang banyak menggunkan minyak goreng. Karena dengan kondisi harga saat ini tentu sangat perpengaruh pada pelaku UMKM yang menggantungkan hidupnya dari usahanya. Kalau harganya tinggi, operasionalnya meningkat dan berimbas pada penjualan,” ungkapnya saat ditemui di lokasi operasi pasar minyak goreng.

Baca Juga :   Bupati Klaten Tegur Perusahaan Yang Masih Terapkan Shift Malam

Dalam pelaksanaannya, DKUKMP Klaten menggandeng Bulog sebagai distributor minyak goreng yang dijual dengan harga Rp13.500/liter. Masing-masing UMKM yang disasar mendapatkan 2-5 karton isi 12 kemasan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati