Cegah Banjir, DPRD Pati Usulkan Pemkab Pindahkan Bangunan di Bantaran Sungai

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pati mendorong Pemerintah kabupaten membongkar bangunan-bangunan di bantaran sungai dalam upaya penanggulangan banjir.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi. Ia juga menganjurkan warga Pati yang membuat rumah atau tempat tinggal di pinggir sungai, agar memindahnya ke lokasi lain. Pasalnya, selain dapat membahayakan karena rentan longsor dan terendam air, bangunan di bantaran sungai juga menimbulkan penyempitan sungai.

“sasarannya ya menurut saya sungai itu jangan ditempati rumah, biar mencari lahan yang lain, jadi tidak mengganggu ketika ada hujan bisa menyebabkan banjir termasuk ruko liar,” kata Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu saat ditemui di sekretariat DPC Gerindra Pati kemarin.

Baca Juga :   Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Pati Dibatasi Hanya Satu Kali

Ia mengamati, hingga saat ini sungai-sungai di wilayah Pati khususnya wilayah Pati selatan masih banyak berdiri bangunan ruko liar dan rumah-rumah warga. Hardi meminta kepada masyarakat agar lebih sadar, karena pembangunan tersebut merugikan penduduk lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati