DPRD Ingatkan Pemkab Pati Awasi Penyaluran Dana Bansos

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk melakukan pengawasan dalam penyaluran dana Bantuan Sosial (Bansos).

Menurutnya, hal tersebut dinilai penting agar tidak ada penyelewenangan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Pengawasan dalam penyaluran dana bansos itu sangat perlu, agar tidak ada penyelewenangan dari oknum yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Ia melanjutkan, pembagian dana bansos berjalan lancar dan mampu menyentuh warga yang selama ini belum menerima bantuan.

“Penyaluran dana Bansos harus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak masyarakat yang terdampak dan memerlukan bantuan dari pemerintah khususnya untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” jelas Muntamah.

Baca Juga :   Cinta Fitri Tayang, Harap Bisa Melejit seperti Sinetronnya

Kemudian, ia menegaskan penerima Bansos harus tepat sasaran, sesuai dengan kondisi realita yang ada di masyarakat. Maka dari itu, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) perlu adanya verifikasi secara ketat dan terus dikaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati