Jalur Alternatif Amblas, BPBD Rembang Sigap Bikin Tanggul Sementara

Rembang, Mitrapost.com – Bencana akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Rembang mulai timbulkan kerugian di beberapa wilayah. BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Rembang dihadapkan kembali oleh amblasnya jalan alternatif yang menghubungkan wilayah Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati.

Setelah banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kaliori beberapa waktu lalu, Jumat (11/03/2022) di wilayah yang sama telah diterima laporan terjadinya longsor yang menimbulkan amblasnya jalan alternatif penghubung dua kabupaten yakni Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati.

Laporan bencana itu nampaknya langsung diterima dan dilakukan evakuasi oleh BPBD Rembang. Jalan amblas tersebut mengakibatkan aktivitas warga yang melalui jalur alternatif itu sempat terganggu.

Penanggulangan pasca bencana dilakukan oleh BPBD Rembang dengan membuat tanggul sementara supaya jalan tersebut bisa segera digunakan kembali oleh masyarakat yang melintas.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Targetkan 2024 Tuntas Sertifikat Tanah Aset

BPBD Rembang dibantu oleh warga setempat serta pemerintah desa segera menyusun tanggul dengan menggunakan bambu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati