oleh

Dewan Apresiasi Kaum Milenial yang Masih Geluti Pertanian

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, memberikan apresiasi kepada kaum milenial yang menggeluti dunia pertanian untuk menjadikannya semakin modern dan inovatif.

Narso selaku Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, memberikan suport serta dukungan untuk para kaum milenial yang menekuni bidang pertanian agar semakin maju dimasa mendatang.

” Dengan menjaring minat kaum milenial untuk menekuni dunia pertanian, akan membawa pertanian di Kabupaten Pati semakin maju dan lebih modern, ” ujar Narso saat diwawancarai mitrapost.com via telepon, Senin 14/3/22.

Adanya pelatihan serta sekolah tani yang gencar dilancarkan pihak Pemerintah Kabupaten Pati, serta dari berbagai element lainnya, akan terus memupuk dan memberikan minat di sektor pertanian bagi anak muda.

“Kami berharap kegiatan seperti itu terus berkembang di berbagai daerah di Pati dengan cakupan lebih beragam. mulai dari peternakan hingga sektor perikanan, ” pungkas Narso.

Keikutsertaan kaum milenial ini sangat berpengaruh ke depannya, pertanian akan semakin modern dengan kreativitas masing-masing anak muda tersebut.

Bahkan, lahan pertanian tidak hanya harus mempunyai lahan yang luas untuk media tanamnya, bisa saja dilakukan hanya di halaman rumah dengan berbagai macam teknik.

Misalkan menggunakan teknik hidroponik, yang tidak perlu memiliki lahan yang luas, tetapi masih bisa bercocok tanam memenuhi kebutuhan keluarga.

Bahkan bisa memasok stok untuk kebutuhan rumah makan atau menjual secara online dengan tema sayuran sehat tanpa menggunakan pestisida. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral