Dewan Minta Pemkab Pati Terus Biayai Persipa

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suriyanto meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati alokasikan dana untuk membiayai operasional Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa).

Pasalnya untuk mengarungi agenda-agenda penting Liga 2 dan Piala Soeratin musim depan dibutuhkan biaya operasional yang cukup tinggi.

“Harus ada arahan support pendanaan yang penting,” ungkap politisi Partai Demokrat itu, Selasa (15/3/2022).

Pasalnya setelah lolos ke Liga 2, tim yang berjuluk Laskar Saridin itu secara tidak langsung telah membawa nama baik Kabupaten Pati di kancah nasional.

Persipa saat ini juga telah menjadi brand besar di Jawa Tengah, karena menjadi satu-satunya klub Liga 3 Nasional yang berhasil naik kasta.

Baca Juga :   35 Santri di Kajen Positif Covid-19, Pemkab Belum Punya Rencana Swab Massal di Ponpes lain

Oleh karenanya, ia menganggap tidak ada salahnya Pemkab Pati menggelontorkan dana lebih untuk klub yang mempunyai suporter berjuluk Patifosi ini.

“Untuk mendongkrak popularitas yang bawa nama kota Pati harus ada alokasi. Supaya sepak bola menjadi salah satu olahraga yang menonjol,” imbuh Suriyanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati