Jadi Pemicu Pertikaian, Inilah Awal Mula Penggunaan Salam Jari Tengah

Mitrapost.com – Viral bocah yang tak diketahui namanya memicu amarah sekaligus tawa lantaran membuat gestur jari tengah ke kamera saat ia dibonceng ibunya di lampu merah. Banyak yang mengatakan bila tindakannya menggemaskan.

Namun, arti dari penggunaan jari tengah bukan sebagai sebuah salam yang baik bagi orang-orang pada umumnya. Penggunaan jari tengah dapat membuat orang tersinggung dan memicu pertikaian. Pasalnya gestur jari tengah dalam berbagai budaya adalah bentuk penghinaan dan merendahkan orang lain.

Sejarah Penggunaan Salam Jari Tengah

Menurut para sejarawan, gestur ini telah ada sejak zaman Romawi kuno atau Eropa abad pertengahan, biasa dipakai oleh para bangsawan atau cerdik-pandai untuk menghina seseorang.

Di zaman Kaisar Augustus, jari tengah diberikan untuk menunjukkan betapa buruknya penampilan seorang penghibur. Sementara di zaman Kaisar Caligula yang setengah gila dan kejam, jari tengah sering dia layangkan untuk dicium oleh para musuhnya, tindakan yang sangat merendahkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati