Alasan Orang Vietnam Gunakan Nama Nguyen

Mitrapost.comVietnam memiliki peninggalan budaya berupa nama belakang yang sering digunakan oleh sebagian besar warga negaranya. Peninggalan tersebut bersemayam dalam nama “Nguyen”.

Kondisi tersebut sangat mencolok apabila diperhatikan dari nama-nama pesepakbola asal Vietnam. Contoh, Tran Nguyen Manh, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Van Quyet, Nguyen Van Toan, dan Nguyen Cong Phuong.

Bukan hanya pemain sepak bola saja, karena masih ada”Nguyen-Nguyen” yang lain yang jumlahnya lebih banyak.

Ini menunjukkan bahwa nama belakang “Nguyen” cukup sering digunakan oleh orang Vietnam. Tapi memang bukan hanya di tim sepakbola saja. Seperti yang sudah dijabarkan di atas, nama “Nguyen” sudah selayak artefak di Vietnam sana.

Baca Juga :   Vietnam dan Thailand Berambisi Raih Kemenangan, Berikut Head to Head Kedua Tim

A. Latar Belakang Nama “Nguyen”

Nama belakang “Nguyen” ini dipercaya berasal dari nama belakang dari bahasa Mandarin “Ruan”. Bukan hanya itu, “Nguyen” ternyata berkaitan erat dengan sejarah kekaisaran di Vietnam dahulu kala.

Pada 1802, ketika kekaisaran Vietnam dikuasai oleh Nguyen Lordsmulai banyak orang-orang di Vietnam menggunakan nama belakang Nguyen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati