Dari 13 Desa yang Mengusulkan, Ada 4 Desa Wisata Religi di Pati

Pati, Mitrapost.com – Tahun ini, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati akan melakukan penilaian terhadap calon desa yang sudah mengusulkan menjadi desa wisata pada tanggal 23-31 Maret. Adapun usulan yang masuk ada 13 desa dari enam kecamatan di Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pariwisata Dinporapar Kabupaten Pati. Ia mengatakan dari 13 desa yang mengusulkan tersebut, ada empat desa yang berbasis wisata religi yang akan dinilai menuju desa wisata tahun 2022 ini.

“Empat wisata religi tersebut meliputi Punden Sendang Bendo Kembar di Sidomulyo Gunungwungkal, Punden Nyai Ageng Soponyono di Bakaran Wetan Juwana, Makam Sunan Ngerang di Pekuwon Juwana dan Punden Mojosemi di Mojoagung Trangkil,” ucap Dwi Prasetya.

Baca Juga :   Pasokan Narkotika di Kabupaten Pati Berasal dari Berbagai Daerah

Ia melanjutkan bahwa terdapat beberapa jenis wisata di Kabupaten Pati diantaranya wisata alam, wisata buatan, wisata budaya dan wisata religi.

“Wisata religi ini seperti makam, punden ataupun situs yang disakralkan oleh masyarakat setempat dan itu merupakan salah satu wisata yang menjadi daya tarik tersendiri,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati