Harga Garam Naik Tahun Ini, Kini Mencapai Rp1.050 Per Kilogram

“Petani bahkan memprediksikan harga jual garam rakyat akan menyentuh angka Rp1.200 per kilogram, melihat pasokan garam yang ada di petani serta intensitas yang masih cukup tinggi,” ucap Ari.

“Para petani ini mengharapkan kesetabilan harga yang ideal dari pemerintah agar mereka bisa menikmati jeri payahnya,” imbuhnya.

Ketua Himpunan Masyarakat Petani Garam (HMPG), Muhammad Hasan mengemukakan, harga garam di tingkat petani mulai naik selepas masa panen akhir tahun 2021.

Per Januari 2022, harga garam petani berkisar Rp800 sampai Rp900 per kilogram. Sedangkan harga garam tingkat eceran mencapai Rp 1.200 per kilogram.

Pasca melejitnya harga garam di tahun ini, kestabilan harga juga diinginkan oleh para petani di Kabupaten Pati sebagaimana yang diungkapkan oleh pihak DKP Kabupaten Pati saat meninjau ke kawasan tambak. (*)

Baca Juga :   Ajang Motor Trail Adventure Berlangsung Meriah, Pemdes Sokokulon: Trabas Itu Berskala Nasional

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati