Anggaran Operasional untuk Perpustakaan di Pati Sangat Minim

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Pati, Priyono Arief Fandillah mengungkapkan anggaran untuk operasional Perpustakaan Daerah sangat minim, yakni 86 juta per tahunnya untuk satu bidang.

 

Menurutnya, anggaran yang diterima oleh pihaknya bisa dikatakan belum memenuhi syarat. Karena semua kegiatan harus didukung anggaran yang cukup.

 

“Kalau kita mau ideal, kayak di Kabupaten Karanganyar atau dimana itu standar minimal setidaknya 300-400 juta untuk operasional, seperti perpustakaan keliling, penambahan buku, penambahan buku digital, pelibatan masyarakat,” ujarnya kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya belum lama ini.

 

Ia melanjutkan, pihaknya mulai terkendala masalah anggaran saat mulai adanya pandemi Covid-19. Akan tetapi, pihaknya mengaku telah melakukan berbagai kiat-kiat untuk mengatasi persoalan tersebut.

Baca Juga :   Duh, Siswa di Pati Tak Punya HP untuk Belajar Online

 

“Saat ada pandemi, anggaran operasional terpotong terus. Itu semua kebijakan pemimpin kita sebagai middle maupun manajer, tetap harus menjalankan tugas apapun itu,” jelas Arief

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati