Belum Dilantik, Calon ASN Rembang Diminta Sabar

“Nggak tau kapan pastinya, ya kita tunggu saja,” terangnya.

Sementara itu, terdapat 412 CPNS dan 514 PPPK yang diterima oleh Pemkab Rembang pada tahun 2021 yang akan dilantik nantinya. Rencananya pelantikan secara simbolis akan dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Tahun ini Pemkab Rembang melalui BKD telah mengusulkan lebih dari 1.000 formasi ASN untuk PPPK. Namun, terkait kuota pasti yang dikonfirmasi oleh Kemenpan-RB masih belum diumumkan.

Pasalnya hal itu berkaitan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang merupakan sumber dana untuk memberikan upah kepada pegawai pemerintahan ini. Oleh karenanya, pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Baca Juga :   Pemuda Bitingan Belajar Lingkungan Melalui Film Kinipan 

Perlu diketahui, tahun ini merupakan kesempatan emas bagi tenaga kesehatan dan tenaga kependidikan di Kabupaten Rembang. Hal ini dikarenakan formasi terbanyak yang diajukan BKD Kabupaten Rembang ada pada dua bidang tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati