DPRD Sebut DKK Pati Harus Lakukan Koordinasi dan Manajemen Vaksin

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati harus betul-betul melakukan suatu koordinasi dan manajemen vaksin yang bagus buat capaian vaksinasi bagi lanjut usia (Lansia) dan anak sekolah.

Menurutnya, selama ini sering adanya vaksin yang expired date (ED) nya sudah mepet dengan tanggal pelaksanaan. Sehingga agak terkesan memaksa.

“Ada beberapa perubahan mendasar terkait aturan vaksin. Contoh, bahwa pelaksanaan booster dahulu yang dinyatakan enam bulan, sekarang tiga bulan bisa melaksanakan booster. Bahwa ketika booster itu harus berbeda dengan vaksin satu dan dua, ternyata sekarang bisa,” ujarnya

Baca Juga :   Pembangunan RPH di Pati Masuki Tahap KAK

Ia mengimbau sosialisasi ke masyarakat harus lebih instens, supaya masyarakat tidak bingung dan takut. Sebab, seperti yang diketahui, bahkan vaksin dan booster ini pun tidak menjamin suatu antibodi untuk tidak terpapar lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati