Tanaman Buah Diharapkan Mampu Jadi Solusi Penghijauan di Gunung Kendeng

Pati, Mitrapost.com – Kondisi memprihatinkan pada kawasan pegunungan Kendeng. Hal ini dikarenakan gundulnya hutan di gunung tersebut.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya adalah dengan penanaman jenis tanaman buah, yang diharapkan bisa menjadi solusi untuk melakukan penghijauan pada kawasan kendeng.

Salah satu tokoh pegiat lingkungan, Krisno mengungkapkan, kondisi saat ini hutan tersebut ditebangi secara terus menerus. Kondisinya sekarang pun diganti dengan tanaman jagung.

Menurutnya, gerakan penghijauan dengan menanami tanaman berbuah, bisa menjadi solusi untuk mengatasi gundulnya hutan.

“Kalau saya punya angan-angan seperti ini mas, saya kepengen di lahan yang krisis pohon ditanami tanaman yang memiliki nilai ekonomi atau berbuah. Contohnya tanaman buah kelengkeng, matoa, duren ataupun lainnya,” ungkapnya saat diwawancarai oleh tim mitrapost.com pada Selasa, (15/3/2022).

Baca Juga :   Tahun Ini Dana Hibah Banpol di Pati Naik

Pihaknya mengungkapkan, dengan penanaman tersebut masyarakat yang mempunyai lahan jagung, amat menyayangkan jika harus memusnahkan tanaman tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati