oleh

Kepala Dinsos dan Kepala Diskominfo Pati Dirotasi

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com – Bupati Pati Haryanto melantik beberapa pejabat daerah lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat (18/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengangkat 2 pejabat pimpinan tinggi pratama, yakni Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB), Muhtar dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Indriyanto. Selain itu, Haryanto juga melantik 8 pejabat administrator, dan 21 pejabat pengawas.

Bupati Haryanto merotasi posisi Muhtar ke jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA). Kemudian, Indriyanto dipindah menjadi Kepala DINSOSP3AKB yang baru menggantikan Muhtar.

Menurut Haryanto rotasi jabatan merupakan bagian dari proses penyegaran serta pengisian jabatan yang kosong.

Baca Juga :   Diskominfo Pati Launching Ulang Tim Tanggap Insiden Siber pada Bulan Agustus

“Tujuan merotasi untuk penyegaran, menambah pengetahun, pengalaman, dan mengisi jabatan yang kosong,” ungkapnya.

Ia mengharapkan kinerja para pejabat bisa berjalan lebih optimal dengan adanya pimpinan yang baru setiap instansi. Ia ingin koordinasi antara pejabat baru dan pejabat lama di suatu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjalan dengan baik.

Ia menginformasikan, rotasi jabatan masih akan terus berlangsung karena masih banyak jabatan kosong di beberapa instansi.

“Sampai saya purna masih ada rotasi. Karena masih ada posisi yang harus diisi,” ungkap Haryanto.

Berangkat dari Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) hanya dapat diduduki paling lama 5 (lima) tahun, dan  dapat diperpanjang berdasarkan kebutuhan instansi, setelah mendapat persetujuan Pejabat Pembina Kepegawaian dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara. (*)

Baca Juga :   Wisata Tetap Buka di Masa PPKM, Dinporapar: Utamakan Prokes

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar