Pasca Kebakaran 13 Tahun Silam, Pasar Rejosari Salatiga Resmi Beroperasi Kembali

Salatiga, Mitrapost.com – Pasca kebakaran 13 tahun silam, tepatnya pada tahun 2008, pasar Rejosari kota Salatiga resmi beroperasi Kembali.

Dengan hadirnya Kembali pasar Rejosari diharapkan mampu menjadi sentra perekonomian baru di Salatiga. Termasuk untuk membangkitkan roda ekonomi dengan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, saat meresmikan Pasar Rejosari Kota Salatiga, Selasa (22/3/2022). Ia mengatakan, Pasar Rejosari atau yang dikenal dengan Pasar Sapi mengalami musibah kebakaran pada 2008, sehingga menjadikan pasar itu tidak aktif. Terdapat sekitar 350 pedagang yang kehilangan tempat kerjanya, dan harus direlokasi ke pasar sementara ke Pasar Andong.

“Pemerintah Kota Salatiga juga telah mengupayakan berbagai langkah untuk membangun kembali Pasar Rejosari ini. Pada tahun 2012, telah disepakati pembangunan, dan alhamdulliah rampung di tahun 2021. Pasar Rejosari kali ini akan ditempati oleh 120 pedagang yang telah terdaftar,” kata Yuliyanto.