Sosialisasi Pendirian Pabrik Aparel di Trangkil Masih ‘Buram’, DPRD Siap Sediakan Pansus

Pati, Mitrapost.com – Dua kali melakukan audiensi di Kantor DPRD Pati, Aliansi Petani dan Pemuda Peduli Lingkungan (APPL) merasa mendapatkan kejelasan terkait kejelasan pendirian pabrik aparel di wilayah Kecamatan Trangkil.

Dalam audiensi terakhir yang digelar pada Selasa (22/3/2022) kemarin, setidaknya ada dua keluhan dari warga Trangkil jika pabrik multinasional tersebut jadi berdiri.

Diantaranya warga setempat menuntut kejelasan terkait alasan bertambahnya luasan wilayah yang digunakan untuk pendirian pabrik.

Ahmad Sohan, salah seorang perwakilan APPL menerangkan awalnya kawasan yang digunakan untuk kawasan industri hanya Desa Mojoagung, namun lama-kelamaan lokasi tersebut bertambah hingga Desa Ketanen.

“Awalnya Mojoagung tapi sekarang berbelok di Mojoagung dan Ketanen,” kata Sohan dalam audiensi tersebut. Tentunya dengan perluasan lahan ini akan mempersempit kawasan penduduk di Kecamatan Trangkil.

Baca Juga :   Kabar Baik Iringi Hari Jadi Pati, Angka Covid-19 Berkurang 7 Pasien

Yang kedua, warga Trangkil menganggap tidak ada sosialisasi yang transparan baik dari pemerintah desa, pemilik pabrik, dan Pemkab Pati terkait harga tanah dan hingga kompensasi pabrik terhadap lahan, lingkungan dan pekerja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati