Kemenpora Gali Potensi Kopi Bersama Para Pemuda Kreatif

Jakarta, Mitrapost.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan terobosan dalam mengggali dan mengembangkan pemuda kreatif di Indonesia. Salah satunya, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar acara Festival Kopi Pemuda Nusantara yang dibuka oleh Sekretaris Kemenpora, Jonni Mardizal di Lobby Mall Kasablanka, Jakarta, Rabu (23/3/2022) siang.

Acara yang dilangsungkan selama lima hari 23-27 Maret 2022 tersebut diisi berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan kopi, mulai dari pameran berbagai produk kopi, kelas pembuatan kopi hingga kompetisi barista yang diikuti berbagi pemuda di Indonesia.

Jonni pada sambutanya menyampaikan bahwa, potensi anak muda Indonesia dalam menggeluti dunia usaha saat ini sangat tepat, apalagi dalam bidang kopi.

Baca Juga :   Jaga Ketertiban Masyarakat, Bangunkan Sahur dengan Cara Santun

“Ternyata Indonesia sangat terkenal di kanca dunia dan kaya dengan kopi. Saya beberapa kali ke daerah selalu disuguhi kopi yang masing-masing memiliki rasa yang berbeda,” ungkapnya.

“Oleh karenanya, Kemenpora sangat mendukung sekali dengan adanya acara ini. Saya berharap dari acara ini nantinya melahirkan pengusaha-pengusaha muda di bidang kopi, apalagi pemenang lomba barista nanti akan mendapat hadiah untuk ke luar negeri mendalami ilmu kopi,” imbuh Jonni.