Bus Gratis Akan Diterapkan Pada 18 Jalur BRT di Bandung

Bandung, Mitrapost.com – Bus gratis akan diberlakukan di kota Bandung. Rencananya, pada bulan Maret 2022, akan diterapkan pada 5 koridor.

Nantinya, bus gratis ini akan diterapkan pada 18 jalur koridor Bus Rapid Transit (BRT). Pemberlakuan ini lantaran adanya bantuan dari Kementerian Perhubungan dengan sistem buy the service (BTS) selama tiga tahun.  Dimana kota Bandung menjadi salah satu wilayah yang menerima bantuan ini. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dishub Jabar, Koswara Hanafi.

“BTS ini polanya membayar layanan. Ada yang hitungnya per kilometer berapa rupiah. Mau ada penumpang atau tidak, tetap akan dibayar. Sehingga, penumpang tidak perlu bayar. Bulan ini sudah berjalan di lima koridor,” jelas Koswara, Rabu 23 Maret 2022.

Baca Juga :   Selebgram Ayu Aulia Coba Bunuh Diri

Adapun lima jalur koridor yang akan digunakan untuk penerapan bus gratis ini diantaranya adalah Alun-alun-Padalarang. Kemudian, BEC-Baleendah. Lalu, Dipatiukur-Jatinangor. Selanjutnya ada Leuwipanjang-Dago. Terakhir, Leuwipanjang-Soreang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati