Siapa Firaun pada Nabi Musa? Ini Kisahnya

Mitrapost.com – Nama Fir’ aun pada zaman Nabi Musa, siapa saja nama firaun pada zaman nabi Musa. Nama asli raja firaun pada masa nabi Musa, nama lain dari firaun raja kejam yang hidup pada masa nabi Musa alaihissalam

Data nama asli firaun merupakan, Firaun pada zaman nabi musa dapat kamu miliki di postingan ini, silahkan baca siapa saja nama Fir’ aun pada zaman Nabi Musa AS.

Secara garis besar Firaun merupakan istilah ataupun gelar untuk raja- raja Mesir terdahulu ataupun Mesir Kuno. Gelar Firaun disematkan kepada Raja- raja mesir kuno yang berkuasa di tahun 3000 saat sebelum masehi. Di kuping kita nama Firaun memanglah telah tidak asing, Firaun merupakan seseorang Raja ataupun Penguasa tiran( kejam), butuh dikenal bahwasanya seluruh Firaun bukanlah kejam.

Memanglah, jika mengutip dari bermacam sumber berkata kalau Firaun- firaun Mesir pada biasanya bertabiat brutal, menindas, suka berperang serta bengis. Tetapi gelar Fir’ aun buat seseorang Penguasa Mesir yang diketahui kejam yang terkenal di kuping warga merupakan Firaun nya yang hidup di era Nabi Musa AS. Tidak hanya kejam, Fir’ aun ini apalagi mengaku dirinya selaku Tuhan, sehingga kesimpulannya tewas tenggelam di laut.

Baca Juga :   Ilmuwan Teliti Mumi Firaun dengan Teknologi Digital, Hasilnya Mengejutkan

Pokok perkara dalam postingan ini sekalian jadi suatu persoalan merupakan:

Siapa sesungguhnya Firaun yang hidup di era Nabi Musa AS ini???

Ataupun FirAun manakah yang ditenggelamkan Tuhan di Laut Merah??

Dalam perihal ini memanglah banyaknya perbandingan komentar membuat kita bimbang ataupun rasa penasaran serta keingintahuan wujud Fir’ aun yang berkuasa di era Nabi Musa ini.

Temuan Jasad Fir’ aun

Bisa jadi diantara pembaca sempat memandang video siaran menimpa temuan jasad Fir’ aun yang disiarkan di On The Spot Trans7, ialah Ron Wyatt seseorang arkeolog yang jadi pembicaraan media internet menimpa penemuannya pada tahun 1988 ialah bangkai kereta tempur berkuda dan sebagian tulang belulang manusia di bawah Laut Merah.

Baca Juga :   Sepekan, Jatim Diguncang 24 Gempa

 

Temuan tersebut menguatkan jika bangkai kereta tempur berkuda serta sebagian tulang belulang manusia tersebut merupakan Fir’ aun serta sebagian bala tentaranya dikala mengejar Nabi Musa serta kalangan bani Isro’ il. Siapakah Fir’ aun??

Semacam dilansir di Wikipedia, jumlah raja- raja Fir’ aun berkisar sampai ratusan yang sempat memahami Mesir Kuno. Tetapi berdialog menimpa siapakah nama wujud Fir’ aun yang berkuasa pada era Nabi Musa tersebut??

Dari sekian banyaknya riset dalam pengidentifikasian wujud Fir’ aun tersebut, cuma terdapat 13 wujud Fir’ aun yang jadi kandidat, antara lain:

 

Ahmose I( 1550 SM– 1525 SM)

ThutmoseI( 1506 SM– 1493 SM)

Thutmose II( 1494 SM– 1479 SM)

Thutmose III( 1479 SM– 1425 SM)

Amenhotep II( 1427 SM– 1401 SM)

Amenhotep IV( 1352 SM– 1336 SM)

Baca Juga :   Dinkes Pati Ajak Masyarakat Siaga DBD dengan Gerakan ‘Sikat Wae’

Horemheb( dekat 1319 SM– 1292 SM)

Ramesses I( dekat 1292 SM– 1290 SM)

Seti I( dekat 1290 SM– 1279 SM)

Ramesses II( 1279 SM– 1213 SM)

Menephthah( 1213 SM- 1203 SM)

Amenmesse( 1203 SM– 1199 SM)

Setnakhte( 1190 SM– 1186 SM)

Mummy Ramesses II

 

Dari catatan sebagian Firaun diatas, nama Ramesses II sepanjang ini memanglah sering diidentifikasikan selaku Fir’ aun yang lagi berkuasa pada dikala itu. Dia ialah wujud Firaun terbanyak serta terkuat yang sempat mengetuai peradaban Mesir kuno. Ramesses II pula ialah salah satu Fir’ aun yang sangat lama berkuasa, ialah 66 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati